Sukses Di Usia Muda, Alumni Unisba Blitar Sukses Bangun Bisnis Trend

Bangkit dari kegagalan dan terus melangkah maju, itulah yang dilakukan Chairul Tanjung. Ayah dua anak ini tak pernah takut gagal; ia selalu optimis dalam memandang setiap impian. Bisnis CT dimulai dari membuka toko peralatan kedokteran dan laboratorium di sekitar Pasar Senen, Jakarta. Salah satu cara untuk mendapatkan kesuksesan dalam bisnis, yakni dengan menerapkan tips-tips di bawah ini.

Pebisnis di usia muda

Hal ini bermula karena mereka sering meminta ibu mereka membelikan aneka barang, seperti mainan. Saat Jaden dan Amaya berusia 12 dan 11 tahun, ibunya bertanya mengapa mereka tidak menghasilkan uang sendiri. Untuk menarik pelanggan, mereka tak segan berpromosi langsung ke para teman dan tetangga. Dalam 2 kali musim panas, Jaden dan Amaya berhasil meraih hingga 1.000 dolar AS. Sisihkan pendapatan untuk modal usaha, ini menjadi hal krusial yang perlu dipersiapkan sejak lama.

Para pengusaha muda di dalam maupun luar negeri yang sukses juga membutuhkan waktu dan strategi yang tepat dalam menjalankan suatu usaha atau bisnis tertentu. Selain konsistensi, kemauan, dan kerja keras, hubungan dengan mitra bisnis juga berperan penting untuk menjaga usaha yang dijalankan. Bahkan bisa dikatakan anak muda atau generasi milenial punya kelebihan dalam hal ini dibandingkan generasi sebelumnya. Oleh karena itu, tak jarang banyak dari pengusaha muda sukses saat ini yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan atau pegawai di sebuah perusahaan terlebih dahulu yang bergerak di bidang digital. Meraih kesuksesan di usia muda tidaklah muda, sebab kamu akan membagi fokus kamu. Jika kamu tidak konsisten dan tidak terlalu serius, hal ini akan sangat sulit untuk dilakukan.

Belajar dari pengusaha yang telah sukses adalah salah satu cara yang baik untuk kita contoh. Memiliki seorang mentor adalah berkah yang luar biasa bagi seorang wirausahawan, tetapi tidak semua orang dapat menemukan mentor pribadi untuk dirinya. Di sisi lain, Johnson juga memberikan suggestions supaya para pebisnis tidak perlu takut untuk mencoba hal-hal baru.

Ternyata desainnya tersebut diminati oleh banyak orang dan ia berhasil meraih keuntungan sebesar US$ 15 ribu atau setara dengan Rp 207 juta. Ia rela melepas jabatan manajer di Yves Saint Laurent pada L’Oreal Indonesia demi membangun bisnis di bidang fesyen. Lizzie melahirkan produk kosmetik sendiri dengan brand By Lizzie Parra Beauty.